Rabu, 17 Agustus 2011

Tebing Sumbing

Posted by Unknown on 20.16


Bagi bangsa Indonesia, tanggal 17 Agustus adalah tanggal istimewa karena tanggal tersebut merupakan tanggal kelahiran Negara Kesatuan republik Indonesia. Tidak terasa sudah 66 tahun Indonesia ini merdeka. Banyak cara yg dilakukan oleh masyarakatnya dalam memperingati kemerdekaan ini. Salah satunya dengan upacara bendera.
 Upacara dalam memperinggati hari jadi bangsa Indonesia ini dilakukan dengan banyak cara. Ada yg menyuguhkan teritarikal atau drama, ada yg didalam laut, ada yg diatas gunung, ada pula yg di lakukan di tebing, dll. Kali ini aku bergabung dg teman – teman Mahasiswa Pecinta Alam Sekolah Tinggi Islam Kediri (Mahaspala) untuk mengibarkan bendera merah putih di tebing Sumbing, Gunung Kelud.

Tebing dengan ketinggian lebih dari 50 meter ini sangat menarik untuk di explore. Tebing ini mempunyai banyak jalur yg menpunyai kesulitan tersendiri dalam memanjatnya. Tim pertama berangkat pada tanggal 16 Agustus jam 16.00 WIB untuk menyiapkan alat – alat yg diperlukan. Akan tetapi 2 hari sebelum itu sudah ada tim untuk memasang alat – alat yg diperlukan dalam pemanjatan. Yg menarik dari tebing ini adalah Tebing yg menghadap langsung ke Kubah Gunung Kelud atau lebih terkenal dengan Anak Gunung Kelud ini pada jam – jam tertentu, jika kita memanjat sampai pit 3 atau 4, kita serasa di atas awan. Angin yg sepoi – sepoi menambah semangat untuk memacu andrenalin kami dalam pemanjatan.

Tanggal 17 Agustus pun tiba. Saatnya untuk berupacara di Tebing Sumbing. Upacara ini dihadili oleh Mahaspala (Stain Kediri), M.P.A Reksa Buana (Uniska Kediri), Mauna Kea (Unik Kediri), Pelita (UNP Kediri), Fospak Kediri, UII (Madiun), Kiss pala (STKIP Tulungagung) dan masih banyak lagi. Peserta upacara ini sekitar 50 orang yg mempunyai hobby dan minat yg sama yaitu berkegiatan dialam bebas. 

Rencananya bendera yang berukuran 15 x 10 meter ini akan dikibarkan pada 17 – 21 Agustus 2011. Jayalah selalu Indonesiaku. Berkibarlah selalu Merah Putihku sampai akhir hayat.

0 comments:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site